Senin, 22 September 2008

SEBUAH PENGANTAR MEMASUKI DUNIA LKHS

Selamat datang intelektual muda!
Salam mahasiswa!

Banyak sekali realita kehidupan yang tidak pernah tersentuh karena sempitnya pemikiran kita. Diskusi-diskusi yang menambah ilmu kadang juga sering terabaikan. Padahal, dari sebuah diskusi akan menimbulkan cara pandang baru yang tentunya akan menambah pengetahuan dan pola pikir baru bagi kita. Hal inilah yang akan kita temui di UKM LKHS. Sebab LKHS adalah satu wahana diskusi, penelitian, pembelajaran dan sekaligus sebuah keluarga yang nyaman dan menyenangkan.

LKHS (Lembaga Kajian Hukum dan Sosial) adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang berdiri sejak 1994 yang bersifat semi otonom di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. mengajak teman-teman semua untuk coba berpikir kritis terhadap lingkungan sekitar kita. Oleh karena itu di lkhs terdapat tiga divisi (Diskusi, Penelitian dan Pengkaderan) yang akan mengakomodir kebutuhan kita semua, baik itu kognitif maupun afektifnya.


Tujuan

1.       Tujuan umum LKHS adalah:
a.   Membangun kultur intelektualitas dan keilmiahan di lingkungan intern dan ekstern Univeritas Jenderal Soedirman;
b.  Membangun mahasiswa Fakultas Hukum untuk mengkritisi hukum dan memberikan solusi untuk perubahan sosial kemasyarakatan.
2.       Tujuan khusus LKHS adalah:
a.       Membekali angggota LKHS dengan keilmuan dibidang hukum;
b.       Menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap dinamika kampus.



Asas

LKHS berasaskan demokrasi, kekeluargaan dan pluralisme

Struktur Organisasi (2017-2018)

Ketua Umum
Qantas Rifky Muhammad

Sekretaris I
Evita Evianita

Sekretaris II
Eva Pratiwi Aditya 

Bendahara I
Titah Sulistifa Rani

Bendahara II
Kevin Anjati Putri

Kepala Divisi Diskusi
Praja Pangestu

Kepala Divisi Penelitian
Aditya Edo Primantoro

Kepala Divisi Pengkaderan
Almira A’isy Hapsari

Staf Divisi Diskusi
Diki Firmansyah                            
Faikoh Uswatun Hasanah            
Muhammad Reynaldhy Keygart   
Yusuf Habibullah                        
Ade Andrea Yuslaf                      
Delia Kartiyani                            
Dheya Rahmawati                       
Dwi Yunita Sari                          
Viki Azizantoro                           
Iqra Fitra A                                
Qanita Qamarunisa                     
Sarpan Anilon

Staf Divisi Penelitian
Handy Dwi Herryawan                 
Ahmad Husni U                          
Bodro Aji Negoro                        
Casey Aprodita                            
Fahmi Affan                      
Fitria Errinandini Subandi            
Hendi Kurnia                     
Laudzira Farrell                           
Nurul Alfaruni Safitri                  
Rachmasari Anna Khoirunnisaa                                   
Nixon Randy Sinaga  

Staf Divisi Pengkaderan
Avicena Galang Muhammad          
Enjank Diastika                           
Iqfa Kholifatun Nadiroh               
Sagita Aulia Rizqi                        
Benedictus Damar Nugroho Aji   
Billy Baskara Mangestiaji             
Devi Tana Veranika                     
Dini Nur Yulianti                        
Febriana Putri                    
Geraldine Delataya            
Nabila Dyahayu Maharani           
Nabila Pramesti Anggi                
Raehan El Abid                          
Siti Masithoh                    
Yunni Aisyah Putri            


Koordinator Dewan Pertimbangan Lembaga
Deslaz Rannu R


2 komentar:

Laskar Bawor mengatakan...

Sebelumnya Selamt KPd LKHS yang sudah melahirkan Blog ini,
Kok ga ada Jurnal Ilmiahnya??
jangan2 masih kaya dulu,yang para pengurusnya masih didominasi ama orang2 males mikir atau bahkan menulis karya ilmiah.
Kepompong aja bisa bermetaforfosis jadi kupu2 yang indah nan beterbangan.
Jadi LKHS kapan bermetaforsisnnya...
Smoga Blog ini ga cuma diisi agenda rapat, ato persiapan touring tapi bisa jadi momentum perubahan LKHS konvensional jadi lebih ke Cyber LKHS dengan bukti ukiran tulisan ilmiah yang dapat dinikmati oleh semua orang yang haus ilmu pengetahuan, khususnya ilmu Hukum.
Selamat Berjuang Para pemikir...

wongbanyumas mengatakan...

wah bener tuh kata mas bawor. saya pikir blog ini akan berkembang dengan pesat. ternyata sam aja kaya blog lain yang ga pernah di upload. pantas jika roy suryo bilang blogger itu sampah. yah kaya gini deh...

maaf mungkin kritikan ini agk pedas tpi say ingin melihat lkhs yang besar dn berkembang. jngn cuma bikin dong tpi ga pernh di upload. tetap semangat saya tunggu upload berikutnya.

jujur kalo boleh saya jadi kontributor undang saya di wongbanumas@gmail.com